Dasar Passing Bola Basket

Setiap penonton pasti akan menggagumi setiap pemain yang berhasil membuat poin. Tapi sebenarnya pemain itu juga bisa mencetak poin oleh sebab peran seorang assister/passer (orang yang memberikan assist terhadap si pencetak poin). Nah untuk menjadi seorang assister yang baik kamu harus mempunyai skill dasar passing yang benar terlebih dahulu.
Bounce Pass
Macam-Macam Passing

1. Chest pass
Kamu mengoper bola harus tepat lurus mengarah di dada (chest) pemain yang akan kamu oper.Usahakan bola jangan lambung, karena jika bola lambung merkena intercept oleh pemain lawan.

2. Bounce pass
Kamu melakukan passing dengan cara memantulkan bola ke lantai tapi arahnya harus lurus dengan pemain yang akan kamu passing. bounce pas digunakan saat musuh kamu badannya tinggi2, karena kalau kamu melakukan chest pass maka akan mudah bagi para defender yg badannya tinggi untuk melakukan intercept. Tapi jika kamu melakukan bounce pass, maka aka sulit untuk para defender yg badannya tinggi untuk men intercept passing kamu. Dan biasanya passing ini digunakan untuk passing ke center yg sedang bermain post di keyhole area.

3. Overhead pass
Kamu melakukan passing dengan cara melempar bola dengan awalan tangan di atas kepala kamu (seperti Throw in pada sepakbola). Tapi arah bola juga harus tepat pada dada pemain yg akan kamu passing. Usahakan juga bola jangan terlalu lambung.

4. Baseball pass
Kita melakukan passing persis dengan melakukan lemparan seperti di baseball. Ini digunakan untuk melakukan passing jarak jauh / fastbreak. Lebih baik jika bola lambung dan cepat untuk mengantisipasi intercept dan untuk mempercepat waktu penyerangan fastbreak.

Selamat Mencoba ya .....!!!

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Dasar Passing Bola Basket
Ditulis oleh Seseorang/>
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://nettersejati.blogspot.com/2012/07/dasar-passing-bola-basket.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan komentarnmu !!!!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Anda Adalah Pengunjung Ke

Data pengunjung

Template by Berita Update - Trik SEO Terbaru. Original design by Bamz | Copyright of Netter Sejati.